BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 02 November 2009

vista

Serba Sedikit Mengenai Windows Vista...

Windows vista yang telah dikeluarkan pada tahun ini merupakan salah satu sitem operasi yang terbaru keluaran microsof coperation. jika anda beranggapan bahawa window vista ini hanya penambahbaikan(upgrade) daripada windows xp anda silap, sebenarnya window vista ini adalah satu sistem operasi yang dibina khas. Sebelum ini sebelum pihak Microsoft resmi mengumumkan sistem operasi masa depannnya ini, beberapa uji cuba versi Beta telah mulai beredar di pasaran dengan nama kode ”Longhorn”. Namun, entah mengapa nama ”Longhorn” tiba-tiba secara resmi berganti nama menjadi Windows Vista.

Diantara Kelebihan Windows Vista..

1. Tampilan isi dokumen

Salah satu kelebihan ‘Aero' yang berbasis vektor yaitu kita dapat me- resize semua objek virtual dalam posisi view thumbail. Selain itu, Windows tidak lagi memberikan ikon standar untuk setiap file, tetapi menampilkan preview sebenarnya dari isi file tersebut, tanpa harus dalam kondisi thumbail , baik teks atau PDF. Tidak hanya itu, untuk setiap folder , Windows Vista menampilkan gambar kecil yang mempresentasikan isi folder tersebut. Ini semua mempermudah pencarian file dan memungkinkan pengguna secara cepat mengetahui isi sebuah file atau folder tanpa harus membukanya. Namun, file tersebut harus diletakkan dalam direktori Virtual Folder . Sebelumnya, di Windows XP fitur seperti ini hanya tersedia untuk file gambar.

2.Pencarian cepat dan akurat

Pencarian yang lambat serta akurasi yang rendah itulah yang dirasakan para pengguna Windows XP. Namun, Windows Vista sudah dilengkapi dengan fitur pencarian yang powefull seperti Google Desktop Search. Ia dapat mencari secara cepat file atau pesan e-mail di komputer berdasarkan atribut atau isi. Perangkat ini mendukung teknologi MS Search yang sebelumnya diperkenalkan pada Windows Desktop Search sebagai bagian dari MSN Search Toolbar.

3.Peningkatan performa

Kemampuan performanya lebih dari sistem operasi sebelumya. Itulah mungkin yang diharapkan para pengguna PC. Untuk menambah performanya, Windows Vista telah meng implementasikan sebuah instrumen yang bernama WinSAT yang dapat diakses melalui control panel dengan nama Solution to Problem . Sistem baru ini mampu mengukur berbagai indikator, mulai dari berapa lama waktu boot , waktu untuk membuka start menu, dan lain-lain. Selain itu, WinSAT ini juga mampu membantu user menemukan masalah dan memperbaikinya.

4.Internet Explorer 7

Walaupun belum ada kepastian apakah namanya nanti pada saat diluncurkan secara resmi, Windows Vista web browser masih bernama IE7. Namun, berbicara dari versi Beta beberapa perubahan penting bisa dilihat seperti adanya fitur tab (atau disebut tabbed browsing ). Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka banyak sekali halaman web di satu jendela browser . Lalu fasilitas search box di pojok kanan atas yang bakalan menghubungkan secara langsung terhubung ke beberapa search engine terkenal macam Yahoo, MSN, atau Google. Fitur ini bisa kita kenali seperti pada browser Opera, Firefox, dan Netscape 8.

Fitur kedua yang menarik dari IE 7 adalah dukungannya terhadap RSS—Microsoft menyebutnya Web Feeds . Menggunakan fitur ini, pengguna dapat berlangganan berita terbaru, informasi olah raga, belanja, dan blog dari penyedia content secara RSS tanpa harus menambahkan utiliti tambahan pada browser ini.

5.Dukungan ”hardware”

Melihat berbagai kelebihan dan kemampuan yang bakalan dibawa oleh Windows Vista, tentunya bukan tidak mustahil untuk bisa menikmati secara optimal sistem operasi ini, maka diperlukan pula kemampuan pada sistem hardware -nya seperti kartu grafis dan berbagai periperal lainnya.

0 komentar: